Cara Memainkan Counter Strike 1.6 Online di Browser

counter strike 1.6

Game klasik FPS, Counter Strike 1.6 yakni besutan dari Valve kini dapat dimainkan secara gratis di PC. Pengguna bahkan tidak perlu menginstal game atau menginstal aplikasi Steam. Pengguna hanya memerlukan browser yang terhubung dengan internet. 

Counter Strike dapat dimainkan langsung di browser apapun, dengan mengunjungi link yang ada. Pemain tidak perlu repot mendaftar atau login untuk memainkannya. Pemain juga dapat bertarung melawan pemain dari belahan dunia lain melalui fitur multiplayer online.

Cara Memainkan Counter Strike 1.6

Siapa yang tak kenal dengan franchise game first-person shooter (FPS) Counter Strike? Game besutan Valve ini selalu mendapatkan update hingga saat ini. 

Ada syarat tertentu untuk memainkan game CS 1.6 terbaru ini. Pemain harus mendapatkan game CS di akun Steam mereka agar file dapat digunakan untuk memainkannya dengan lebih baik.

Selain gameplay-nya saja yang sangat menarik untuk dicoba, game satu ini juga memuat sejumlah easter egg dan rahasia yang menambah daya tariknya.

Nah, buat kalian yang ingin bernostalgia atau pernah merasakan seri Counter Strike lawas, kini Valve menyediakan CS 1.6 secara gratis dan bisa dimainkan di halaman browser kalian. Berikut langkah-langkah memainkan game Counter Strike versi 1.6:

1. Pastikan Koneksi Lancar

Karena dimainkan secara live maka perlu diperhatikan bahwa Anda memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Counter Strike 1.6 sendiri merupakan game jadul yang membutuhkan spesifikasi grafis ringan.

Karena itu dapat dipastikan laptop atau komputer standar akan cukup lancar memainkannya. Yang terpenting adalah koneksi internet.

2. Browser Pendukung

Counter Strike gameplay mendukung hampir semua browser populer saat ini. Jadi dengan browser ini Anda tidak perlu mendownload apapun. 

Namun pihak pengembang juga menyebutkan bahwa ada beberapa browser yang mendukungnya berdasarkan persentase kompatibilitasnya. Browser yang support 100% adalah Google Chrome, Chromium, Comodo Dragon, dan Safari (Mac OS). 

Browser yang mendukung 90% adalah Mozilla Firefox Nightly. Yang support 70% adalah Mozilla Firefox, Mozilla Firefox (Developer), Microsoft Edge, dan Opera. 

Untuk dukungan 50% adalah Browser Yandex. Sementara browser yang sama sekali tak mendukung yaitu Tor, Internet Explorer, dan Safari versi Windows.

3. Kunjungi Situs

Setelah memastikan bahwa browser mendukung untuk bermain Counter Strike 1.6, maka langsung saja buka browser dengan kunjungi alamat https://cs-online.club/en. 

Di halaman utama ini, Anda dapat melakukan pengaturan terlebih dahulu. Masuk ke menu Pengaturan di sisi kiri. Di sini Anda dapat menggunakan nama panggilan atau pengaturan lainnya.

4. Langsung Mainkan

Selanjutnya untuk bisa bermain, klik pada menu Play In Browser. Disini kamu bisa memilih berbagai server yang sudah tersedia, lengkap dengan mode dan pilihan map yang ada. 

Server game CS yang tersedia saat ini berada di negara-negara seperti Rusia, Kanada, Asia, India, AS, Brasil, dan Jerman.

5. Tombol Fungsi 

Semua tombol fungsi yang digunakan sama dengan versi aslinya. Jika kamu tidak menemukan tombol fungsi yang benar, maka aktifkan mode layar penuh agar tombol fungsi berfungsi sebagaimana mestinya. 

Perlu diketahui juga, bahwa semua tombol yang ada diatur secara default dan tidak dapat diubah atau dimodifikasi oleh pemain.Itu dia cara memainkan game Counter Strike 1.6 lewat browser yang bisa kamu coba. Tak hanya gameplay yang menarik, tetapi juga berbagai easter egg dan rahasia akan menambah keseruan bermain game satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *